SAMPAH ORGANIK: PD Pasar Resik Tasik-Unsil kerja sama pengelolaan

Anep Paoji
17 Maret 2012

TASIKMALAYA (bisnis-jabar.com):  Perusahaan Daerah (PD) Pasar Resik Kota Tasikmalaya menjalin kerjasama dengan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Siliwangi (Unsil) dalam bidang pengelolaan sampah organik untuk dikembangkan menjadi kompos atau pupuk organik.

Direktur Utama PD Pasar Resik  Yayat Hidayat menjelaskan setiap bulan ada sekitar 900 kubik sampah organik dari sampah pasar yang sangat potensial untuk dimanfaatkan ke dalam bentuk lain.

Maka dengan ditandatangani MoU, PD Pasar dengan Unsil tersebut, menjadi salah satu payung hukum dalam menjalankan berbagai kegiatan.

“Ke depan, salah satu kegiatan, pelatihan pengembangan entrepreneurship bagi 55 karyawan PD Pasar Resik,” katanya  dalam penandatanganan MoU dan pelatihan pengembangan entrepreneurship di Gedung Rektorat Unsil, beberapa waktu lalu.

Menurut Yayat, dengan kegiatan tersebut, diharapkan para karyawan akan termotivasi serta mendorong kreatifitas, inovatif dan disiplin sehingga meningkatkan kualitas pelayanan PD Pasar Resik terhadap masyarakat.

Sementara itu, Rektor Unsil Kartawan mengatakan kerjasama dengan PD Pasar Resik sebenarnya sudah dilakukan sebelum acara MoU dilaksanakan.

Sedangkan teknis pelaksanaan kegiatan tersebut, unit Lembaaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unsil.(k55/yri)


Sumber : bisnis-jabar.com


Comments